wellcome to blog everythinghere

Monday, April 30, 2012

cara menambah lagu di blog


buka ,gratis SCM Music Player
1. Pertama Choose Skin. Disini kita bisa memilih Toolbar Skin Y akan kita pasang nantinya di blog atau kita bisa menggunakan Custom Skin CSS. Sebagai contoh disini saya akan menggunakan Skin Y berwarna hitam, seperti gambar dibawah ini :
2. Selanjutnya berlanjut pada Edit Playlist. Pada tahap ini kita bisa menyusun Playlist lagu secara manual dengan memasukkan judul dan link lagu Y bisa kita dapatkan di youtube4shared atau dari  web penyedia musik lainnya. Atau kita bisa memanfaatkan RSS Podcast dari Playlist Youtube Y kita miliki. Bagi pengguna jasa Mbah Google : pasti sangat mudah utk mempunyai akun dari Youtube selain G+,Blogger, dll. 
Sebagai contoh pemasangan disini saya akan memasang lagu secara manual dengan memasang link lagu dari Youtube. Buka Youtube > pilih lagu Y diinginkan. sebagai contoh saya pasang lagu dari Seconhandserenade - Is There Anybody Out There . Ambil/copy Linknya dan pastekan di edit playlist. 

3. Berlanjut ke langkah Configure Settings, setting sesuai keinginan kita, Auto Start/Tidak, Shuffle Playback'a, Volume'a, Toolbar'a diatas/dibawah. Contohnya saya akan setting seperti gambar di bawah ini : 
Terakhir klik Done utk mengambil kode scriptnya

4. Proses terakhir pemasangan pada blog. Sobat dapat memasangnya di dalam Template HTML atau pada Add Gadget/HTML di tata letak. Copy kode script'a dan pastekan dibawah <body> atau pada add gadget/HTML di tata letak.


No comments:

Post a Comment